Waspada Seleksi Alam Bisnis Anda

Lampu Hijau Peringatan

Waspada Seleksi Alam Bisnis Anda - Tentu Anda telah tahu bukti seleksi alam beragam item produk kantor pos.

Kondisi itu terus memaksa kantor pos harus terus melakukan berbagai upaya melakukan inovasi produk, agar tidak ditinggalkan masyarakat.

seleksi alam bisnis
Tentu Anda tahu dulu kantor pos pernah menjadi urat nadi sebagai pilihan utama tempat memenuhi beragam kebutuhan hidup masyarakat.

Kini apakah Anda merasakan "sesuatu" sedang terjadi pada beberapa jenis bidang bisnis lain?.

Sayang sekali artikel ini tidak didukung data hasil survey.

Bukankah tahun 2016, pemerintah sedang melakukan program kerja berupa kegiatan survey ekonomi, kita tunggu saja.

Artikel ini sekedar warning atau peringatan. Terutama tentang semakin meningkat fenomena baru ditengah maraknya hiruk pikuk bisnis online.

Fenomena bisnis online pada awalnya "tidak dianggap", namun karena bisnis online memiliki faktor daya saing luar biasa praktis, ekonomis, dengan daya jangkau sangat luas, serta kecepatan penetrasi pasar relatif lebih baik, maka kini banyak pengusaha mulai usaha bisnis online.

Para pemilik produk bisa menjual langsung ke tangan pelanggan mereka. Apakah itu bukan ancaman bisnis Anda?, semoga itu bukan ancaman jenis bisnis Anda.

Pengusaha mulai usaha bisnis online

Dikarenakan :

*     Daya saing praktis karena bisnis online bisa hanya cukup fokus pada bidang utama saja (sesuaikan kebutuhan bisnis Anda).

Artinya jika bisnis utama Anda sebagai produsen, maka silahkan hanya fokus pada bidang produksi, biarkan untuk pengiriman produk ditangani oleh pemilik bisnis jasa pengiriman.

*     Daya saing ekonomis terutama pada besaran modal kerja dan biaya produksi serta rentang keuntungan besar sebagai pendapatan.

Artinya jika bisnis utama Anda sebagai produsen, maka perkuat kinerja bidang produksi.

*     Daya jangkau sangat luas  dan rentang kecepatan penetrasi langsung ke titik lokasi pelanggan.

Artinya jika bisnis utama Anda sebagai produsen, maka biarkan bisnis online mendatangkan pesanan dari pelanggan Anda.

Kemampuan mumpuni daya saing dan daya jangkau diatas, membuat bisnis online yang semula "tidak dianggap", berubah menjadi "senjata pamungkas" bagi para pemilik produk.

Seleksi Alam Bisnis Supermarket

Apakah arti informasi kabar tentang melubernya pendapatan toko online?.

Apakah kelak akan diikuti kabar tentang pelaku usaha menutup usaha wisata belanja di Mall?.

Artinya bila para pemilik korporasi besar yang memiliki lokasi usaha bertarif mahal, tidak memiliki antisipasi, maka jangan shock jika bahtera kapal bisnis Anda tenggelam.

Maraknya bisnis online membuka peluang baru bagi para pemilik produk.

Mereka terbuka luas kesempatan untuk langsung menjangkau tangan pelanggan mereka.

Nah, hal itu membawa dampak lahirnya pengaruh faktor insting alami manusia, bahwa kalau bisa langsung ke tangan pelanggan, mengapa harus minta belas kasihan para bos supermarket.

Para pemilik produk semula mungkin "menghiba" kepada para pemilik usaha supermarket, agar produknya bisa dipajang di rak-rak usaha mereka.

Namun apa jadinya saat ada peluang memasarkan produk tanpa harus "menghiba" lagi, biaya murah dan langsung ke tangan para pelanggan?.

Ahh, artikel ini cuma nakutin aja!. Tunggu dulu, bukankah diatas ada kalimat bahwa artikel ini hanya peringatan.

Apalagi pemilik produk hanya butuh fokus pada kinerja karyawan produksi untuk memenangkan perang persaingan dalam kompetisi menjadi produk yang disukai pasar.

Pemasaran produk, serahkan saja ke anak atau keponakan yang jago bikin website toko online, jika bagus dan banyak pesanan datang, cukup tambahin ongkos kuliah mereka, beres. hehe.

Sementara untuk distribusi antar produk ke pelanggan, sudah tersedia jasa pengiriman barang yang terpercaya, dan mampu menjangkau pelanggan hingga ke ujung gunung, atau pelanggan yang bermukim di tengah hutan.

Tengah hutan?.

Maksudnya jasa pengiriman saat ini telah mampu mengantar produk pesanan pelanggan yang tinggal di tengah hutan beneran atau di tengah hutan perkotaan, alamat bisa nyelip di gang, atau nyelip di blok apartemen atau rumah susun.

Dan terutama paling utama, adalah bahwa pemilik produk memiliki nilai keuntungan sangat jauh lebih baik, dengan menjual produk langsung ke pelanggan.

Tanda kemunduran bisnis supermarket sudah mulai muncul di pemberitaan beberapa media.

Artinya kini sedang berlangsung prosesi seleksi alam pada bidang bisnis supermarket.

Seleksi Alam Bisnis Periklanan

Selain bisnis penyedia tempat memajang produk, jenis usaha yang harus menyiapkan langkah antisipasi adalah para pemilik usaha periklanan.

Pasang billboard harus bayar sangat mahal, dan yang lihat hanya yang lewat jalanan itu saja, dan yang lewat jalanan itu tentu ada yang tertarik, namun tentu pasti banyak yang mengabaikan.

Sementara pasang iklan di website atau blog yang memiliki konten sama dengan produk, bisa amat sangat lebih murah, dengan daya jangkau seluruh dunia...tentunya yang membuka website atau blog itu, bedanya dengan billboard, bahwa pengunjung yang masuk ke blog website itu, tentu mereka yang telah tertarik pada konten blog website sesuai produk.

Bisa Anda bayangkan, biaya pasang iklan di satu billboard, bisa untuk pasang iklan di puluhan atau ratusan blog website yang memiliki konten sama dengan produk.

Menguntungkan yang mana hayo?.

Media koran dan majalah, melakukan antisipasi dengan mengembangkan produk berita digital.

Artinya kini sedang ada seleksi alam dalam bisnis periklanan.

Apakah Supermarket dan Periklanan Harus Ditutup?

Tenang, namanya seleksi alam itu proses membutuhkan waktu, artikel ini sebagai wawasan segera melakukan antisipasi atas kondisi perkiraan kondisi bisnis online masa datang.

Langkah antisipasi bisnis supermarket, waktu seleksi alam bisa digunakan merencanakan, membangun, atau merubah ruangan supermarket menjadi supermarket modern penuh produk inovasi, atau dirubah menjadi tempat kongkow nonton bioskop dengan suara menggelegar, atau dijadikan kolam renang, atau jadi lapangan super bowl, karena kebutuhan kumpul bareng tetap dibutuhkan masyarakat. Atau bisa di sulap jadi hotel, apartemen.




Langkah antisipasi bisnis periklanan, sebelum tiba waktu bahwa jalanan harus bersih dari iklan baliho, billboard.

Maka pemilik bisnis periklanan bisa mulai merekrut tenaga kerja latar belakang bidang urusan konten beragam produk, dan tenaga kerja bidang IT.

Artinya sementara seleksi alam berjalan, bisnis baliho, billboard tetap jalan, ...nah pada saat sama bisa terima order bikin iklan bisnis online.

Baca : Konsep Pemasaran Dan Perilaku Konsumen

Kesimpulan

Hampir semua usaha mulai melirik dunia digital.

Mengembangkan dunia digital memang relatif lebih murah, namun menjadi pemenang pada persaingan kompetisi konten beragam produk, tentu tidak mudah.

Para pemain pada persaingan kompetisi konten, mulai menggeliat.

Mereka bersabar menunggu waktu panen. Kapan panen para pemain konten?.



Para pengusaha adalah para calon pelanggan para pemain bisnis konten.

Para pengusaha bisa disebut pasar, saat ini mereka masih membutuhkan waktu, saat ini mereka masih butuh bukti, bahwa menjadi pemenang persaingan kompetisi konten di bisnis online, ternyata tidak bisa diserahkan pada anak atau keponakan yang jago bikin website toko online.

Perkiraan Bisnis Online di Indonesia.



Baca : Bayar Pajak Yang Benar Dong


Anda sudah sangat beruntung bila telah memiliki salah satu pemain konten.

Pemain konten memang profesi paling baru di bisnis online.

Anda melihat menu diatas artikel ini?.

Itu hanya contoh hasil permainan konten. Anda salah satu pemain konten?, Apa kabar, bro?.

Waspada Seleksi Alam Bisnis Anda
Semoga bermanfaat.

SEO Tools | SEO Company | SEO Services

Membangun Bisnis Dan Teknik Pemasaran Produk

Cara Membangun Bisnis Membangun Bisnis Dan Teknik Pemasaran Produk Bagaimana perusahaan besar melakukan analisis peluang bisnis di s...

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari blogumore.blogspot.com

Jangan lupa lakukan konfirmasi melalui link aktivasi yang terkirim ke e-mail Anda

Delivered by FeedBurner