Panduan Memahami Psikologi Konsumen

Panduan Memahami Psikologi Konsumen - Pengenalan pemahaman seluk beluk pemasaran online adalah hal sangat berguna dan luas.

Hal penting lain tentang pemasaran online adalah bahwa masalah ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru.

Pemasaran dan psikologi konsumen adalah konsep berusia berabad-abad lama. Internet hanyalah media komunikasi baru.

Para pemasar online terobsesi dengan akuisisi jumlah lalu lintas, dan tingkat konversi.

Sangat mudah untuk lupa bahwa konsumen adalah orang-orang nyata di sisi lain dari layar komputer.

Selain mengejar angka, pemasar harus perlu memahami dan berbicara kepada semua orang yang berada di sisi lain tersebut.

panduan memahami psikologi konsumen
Panduan ini ditulis oleh Neil Patel (ikon terkenal - bidang pemasaran online) - ditujukan untuk semua tingkat pemasar yang sedang mencari informasi untuk membangun hubungan lebih kuat dengan para pelanggan dan prospek.

Anda mungkin juga menjadi pemilik bisnis kecil atau seseorang yang sedang mengelola tim pemasaran.

Panduan ini adalah sumber daya tempat berbagi dengan organisasi Anda - untuk membantu mengembangkan budaya konversi berpusat.

Berapa banyak Anda harus membaca?. Sebanyak atau sesedikit yang Anda ingin!.

Apabila Anda seorang profesional pemasaran online dan ingin mempelajari lebih lanjut - tentang teori warna dan taktik konversi - dan Anda dapat menerapkannya hari ini, jangan ragu untuk membaca materi dibawah ini secara melompat-lompat.

Setiap bab dirancang menjadi modul pelajaran mandiri. Baca bagian penting dan belajar memaksimalkan kesempatan Anda.



Mempengaruhi Pikiran Konsumen

Untuk berhasil mendapatkan perhatian besar konsumen, perusahaan sangat perlu memberdayakan mereka dengan kemudahan memperoleh informasi.

Usahakan berhenti sejenak dari fokus menjual, ganti fokus Anda untuk membantu pelanggan Anda belajar mengetahui lebih jauh tentang semua hal berkaitan tentang produk Anda.


Jika ingin mengetahui seluk beluk detail permasalahan ini - silahkan klik link tautan:

Kekuatan Emosi

Faktor emosi - sangat penting untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Fokus pada membangun ikatan, bukan terus menerus hanya mendorong penjualan.

Menemukan audiens Anda dan merasakan apa yang mereka pikirkan.

Hal ini membantu perusahaan Anda - berkembang dalam jangka panjang, di luar keuntungan jangka pendek.

Kebutuhan Psikologi Pelanggan Online

Peningkatan pertumbuhan signifikan setelah perusahaan meluncurkan blog, membuat memproduksi panduan informasi, membuat video, dan mempromosikan infographics.

Semua ini mahal, memakan waktu, dan kerja keras.

Tapi hal itu sangat layak.

Konten pemasaran online adalah kebutuhan paling tinggi.

Berikut ini adalah alasannya.

       *     Nilai ekonomi pemasaran online adalah bisnis sangat besar - semua bersaing untuk hal sama - tidak jauh dari bola mata.

Konten berkualitas tinggi, diproduksi secara profesional dapat membantu perusahaan Anda berdiri keluar dari kerumunan pesaing Anda.

       *     Konten dapat membantu memelihara prospek (dan pelanggan yang sudah ada) melalui saluran penjualan.

Sebuah konsep diperkuat pesan pemasaran agresif jarang diterima dengan baik. Untuk menjaga prospek tertarik, Anda perlu mendidik, menghibur, dan menyenangkan mereka.

       *     Konten pemasaran adalah terukur. Anda dapat dengan jelas mengidentifikasi nilai pemasaran konten melalui alat seperti KISSmetrics dan Google Analytics.

Misalnya, Dapat melacak berapa banyak orang bisa menemukan perusahaan Anda melalui konten pemasaran online, dan kemudian mengkonversi menjadi pelanggan membayar. Anda dapat menunjukkan bagaimana konten berperan dalam proses optimasi konversi perusahaan Anda.

       *     Konsisten, produksi konten-volume tinggi akan membantu Anda membangun jumlah pengunjung yang stabil. Sebagian orang akan berubah menjadi pelanggan yang membayar.

Psikologi Warna

Warna memiliki nilai estetika.

Ya, kita semua memiliki preferensi, tapi mengapa?.

Jawaban untuk pertanyaan itu secara langsung akan mempengaruhi strategi optimasi pemasaran dan konversi online Anda.

Warna adalah sesuatu yang selalu di sekitar kita, tapi kita jarang berpikir tentang bagaimana dampaknya. 

Riset KissMetrix tentang cara warna mempengaruhi proses pembelian.

       *     Ketika pemasaran produk baru, penting memahami bahwa konsumen menempatkan tampilan visual dan warna, di atas faktor lain - ketika mereka berbelanja.

       *     85% pembeli menempatkan warna sebagai alasan utama mengapa mereka membeli produk tertentu.

       *     Warna meningkatkan pengenalan merek sebesar 80%. Pengenalan merek secara langsung terkait dengan kepercayaan konsumen.

       *     Warna tidak universal di alam. Warna menarik di Amerika Utara berbeda dengan di India.

Lihat Infographic (klik link dibawah itu) untuk melihat bagaimana warna yang berbeda dapat mempengaruhi konsumen secara online di Amerika Utara.

       *     Warna bukan satu-satunya elemen yang mempengaruhi perilaku konsumen.

Untuk pembeli online, desain, istilah-istilah dan faktor kenyamanan juga memberi pengaruh kuat kebutuhan untuk berbelanja.

       *     Warna mempengaruhi kita dalam berbagai cara, baik secara mental dan fisik.

Psikolog telah menyarankan bahwa kesan warna dapat menjelaskan 60% dari penerimaan atau penolakan suatu produk atau jasa.

Baca : Produk Kreatif Dan Inovatif

Pemasar sangat menyadari bahwa perubahan kecil dapat membuat dunia berbeda.

Ambil media sosial atau blog, misalnya.

Sebuah perubahan kecil berita utama Anda dapat memperkuat jumlah saham Anda.

Demikian pula dengan PPC, jika Anda dapat meningkatkan tingkat klik-melalui Anda dengan hanya satu atau dua persen, Anda dapat secara dramatis meningkatkan volume lalu lintas web Anda.

Bab ini akan memandu Anda melalui taktik halus yang secara dramatis dapat mempengaruhi akuisisi dan konversi lalu lintas tingkat Anda.

Ada satu hal. Akuisisi lalu lintas hanya setengah persamaan pemasaran.

Selain menghasilkan lalu lintas web, Anda perlu mengkonversi mereka ke pengunjung situs besar.

Dan kemudian, Anda perlu mengkonversi mereka mengarah ke penjualan.

Seperti akuisisi lalu lintas, perubahan halus dalam tingkat konversi Anda dapat menghasilkan hasil signifikan.

Mari kita bekerja dengan beberapa angka yang mudah untuk referensi.

Katakanlah bahwa website Anda menghasilkan 100 kunjungan per hari, dan tingkat konversi Anda (untuk lead) adalah 1%. Itu berarti, Anda mengemudi 7 lead per minggu (ya, akhir pekan termasuk).

Jika Anda dapat meningkatkan tingkat konversi Anda dengan hanya 1% (2%), Anda akan menghasilkan 14 lead per minggu.

Mari kita mengatakan bahwa lead Anda mengkonversi 50% dan nilai pelanggan seumur hidup (LTV) dari setiap orang adalah $ 1.000.

Anda sedang melihat sebuah peningkatan pendapatan dari $ 7.000 menjadi $ 14.000 padahal hanya mengangkat 1% di tingkat konversi.

Mungkin Anda meluncurkan program pemasaran konten.

Setelah satu tahun, Anda mungkin akan menghasilkan 1.000 kunjungan situs Web sehari.

Pada tingkat lalu lintas, tingkat konversi 1% akan mendapatkan 10 lead per hari.

Sebuah tingkat konversi 1,5% akan membuat Anda 15 mengarah sehari, dan LTV akan melompat dari $ 10.000 sampai $ 15.000.

Itu benar, peningkatan setengah persen di konversi dapat menghasilkan ribuan dolar sebagai pendapatan tambahan.

Konversi adalah segala hal tentang psikologi konsumen.

Membuat perubahan kecil, menjalankan tes kecil, melakukannya terus menerus.

Hasilnya mungkin mengejutkan Anda.

Jika Anda tidak yakin di mana untuk memulai, berikut adalah beberapa ide untuk menginspirasi Anda.

Psikologi Harga

Jika Anda menjalankan sebuah tim bisnis atau pemasaran, Anda mungkin memiliki fokus pada tiga metrik kunci, yakni: biaya, pendapatan, dan laba (atau margin).

Tujuan Anda adalah selalu meminimalkan biaya sekaligus memaksimalkan pendapatan.

Bagi banyak pemimpin bisnis, harga adalah sesuatu yang praktis.



Anda memilih besaran nilai untuk membayar gaji karyawan dan bahkan untuk menjaga lampu tetap menyala.

Anda memilih harga sangat kompetitif dengan pasar pesaing, pembeli Anda membuat perusahaan Anda terangkat.

Ada dimensi kunci harga, bagaimanapun juga bisa jadi bisnis mungkin hilang.

Harga adalah konsep mengambil batas keuntungan. Ini juga merupakan taktik pemasaran yang dapat membantu tingkat penjualan Anda.

Ketika Anda berpikir tentang harga, Anda perlu fokus pada menutupi biaya operasional perusahaan dan membayar tagihan.

Anda harus memilih angka nilai yang akan memaksa pengunjung untuk membeli.

Menghindari Perselisihan

Keraguan dan Perselisihan merupakan variabel penting, dalam pemasaran online terutama tentang kualitas website, atau perilaku pengguna yang meragukan sehingga muncul perselisihan, dan jelas akan memiliki dampak potensi menghentikan perkembangan siklus penjualan perusahaan Anda. 

Panduan Memahami Psikologi Konsumen

Selengkapnya materi pencerahan dari sang Ahli optimasi konversi - format PDF - 7 Universal Conversion Optimization Principles dari Michael Aagaard dari Michael Aagaard, dan tentang Panduan Memahami Psikologi Konsumen dari Neil Patel.

Semoga Bermanfaat.

SEO Tools | SEO Company | SEO Services

Membangun Bisnis Dan Teknik Pemasaran Produk

Cara Membangun Bisnis Membangun Bisnis Dan Teknik Pemasaran Produk Bagaimana perusahaan besar melakukan analisis peluang bisnis di s...

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari blogumore.blogspot.com

Jangan lupa lakukan konfirmasi melalui link aktivasi yang terkirim ke e-mail Anda

Delivered by FeedBurner