Strategi Pemasaran Online

Media Sosial

Sebagai strategi pemasaran online, apa yang harus di posting di media sosial ?. Konten bagus menentukan keberhasilan kampanye pemasaran online di media sosial

Seperti kita ketahui, media sosial adalah tempat para pengguna berbagi dan merekomendasikan berbagai konten dan informasi. Oleh karena itu, penting bagi pemasaran online merekomendasikan konten berharga mereka ke berbagai media sosial.

strategi pemasaran online di media sosial

Strategi pemasaran di media sosial

Konten Visual

Konten visual, foto, video, gambar dan grafis, serta infografis bisa membuat penampilan mencolok (eye catching) diantara ribuan posting, diharapkan konten visual yang relevan dengan bisnis yang digeluti.

Informasi relevan dan informatif

Konsumen masa kini tidak tertarik dengan materi jualan, melainkan mencari informasi tentang sesuatu yang menarik minat.

Apabila sedang melakukan hard selling, cara menerbitkan posting dengan konten mengandung informasi relevan dan pas dengan kebutuhan konsumen, akan membuat link follow audiens meningkat, dan didalamnya dapat disisipkan link menuju ke website.

Kontes dan promosi

Keterlibatan audiens dipastikan meningkat, dengan sesekali menyisipkan acara promosi bernuansa kontes, banyak konsumen suka meluangkan waktu sekedar "untung-untungan" untuk memperoleh hadiah.

Gambar lucu dan lelucon

Gambar lucu atau trend saat ini dijuluki meme, menjadikan momen bahagia dan sifat menular nya diluar perkiraan, apalagi bila meme yang mudah diingat.

Suntikan humor ke jejaring sosial bisa menjadi cara cerdas untuk memamerkan kepribadian perusahaan, dan membuat follower lebih mudah terlibat menikmatinya.

Interaksi personal

Kebutuhan memasarkan branding atau merek di media sosial agar terhubung dengan penggemar, merupakan fungsi media sosial yang menguntungkan perusahaan, dan hal itu merupakan tujuan adanya media sosial, dan tidak lupa sertakan konten terimakasih kepada audien yang telah memberikan komentar, pertanyaan relevan, atau mention-nya.

Perhatikan Juara kedua kampanye pemasaran online pada bulan Januari 2015, yang dimenangkan oleh Finngenerator, kampanye diadakan oleh Dewan Pariwisata Finlandia.


Tujuan kampanye untuk menarik wisatawan datang ke Finlandia. Kampanye ini dijalankan dengan sebuah web yang teroptimasi secara mobile yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia mengetahui siapa nama mereka dalam bahasa Finlandia.

Kampanye ini menyedot perhatian dunia, menjadi populer dan karenanya Visitfinland.com menerima lebih dari 2,4 juta unique visitor dari 227 negara.

Meskipun kampanye usai, jumlah visitors website tetap pada rekor sama. dan kompetisi diadakan Voyages-scnf. salah satu anak perusahaan dari French SNCF, dengan kampanye pemasaran online yang bertajuk Banner Contest for Psychopats.




Hasil survey tentang faktor pengaruh terbesar dalam keputusan pembelian produk, adalah referensi dari kerabat terdekat.

Posting secara kontinyu konten diatas secara konsisten, dengan memanfaatkan kecanggihan media sosial, agar kampanye pemasaran online di media sosial memperoleh hasil maksimal.

Semoga bermanfaat.

SEO Tools | SEO Company | SEO Services

Membangun Bisnis Dan Teknik Pemasaran Produk

Cara Membangun Bisnis Membangun Bisnis Dan Teknik Pemasaran Produk Bagaimana perusahaan besar melakukan analisis peluang bisnis di s...

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari blogumore.blogspot.com

Jangan lupa lakukan konfirmasi melalui link aktivasi yang terkirim ke e-mail Anda

Delivered by FeedBurner